IAIN Cirebon - LDNU PBNU Lakukan Penandatangan MoU Disaksikan Kepala Kanwil Kemenag Jabar

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof Dr H Aan Jaelani, M.Ag., turut serta dalam acara penandatanganan kerjasama dan kemitraan dengan Lembaga Dakwah NU (LDNU) PBNU dan Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Barat. Acara ini dilaksanakan di Asrama Haji Indramayu dan bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Sertifikasi Calon Pembimbing Manasik Haji. Sabtu, (17/02/2024).

Prof Dr H Aan Jaelani, M.Ag., menandatangani MoU dengan Drs H Ajam Mustajam, M.Si., Ka Kanwil Kemenag Provin Jabar

Sebanyak 150 peserta turut ambil bagian dalam kegiatan sertifikasi yang diawali dengan penandatanganan kerjasama ini. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di lingkungan IAIN Cirebon.

sesi foto bersama denga peserta Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional angkatan X Tahun 2024 di Asrama Haji Indramayu

Prof. Dr. H Aan Jaelani, M.Ag., menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan, “Kerjasama ini menjadi langkah strategis dalam mendukung penyiapan SDM yang berkualitas, khususnya dalam pembimbingan manasik haji. IAIN Cirebon berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pengembangan potensi akademik dan spiritual para peserta sertifikasi.”

LDNU PBNU dan Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Barat turut berharap bahwa kerjasama ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi peserta sertifikasi dan masyarakat umum. Kemitraan ini diharapkan tidak hanya menjadi langkah awal, tetapi juga langkah yang berkesinambungan dalam menghadirkan pembimbing manasik haji yang berkualitas dan profesional.

Prof Dr H Aan Jaelani, M.Ag., Drs H Ajam Mustajam, M.Si., Nurul Badruttamam, S.Ag., M.A. dalam acara Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional angkatan X Tahun 2024 di Asrama Haji Indramayu

Acara ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam menciptakan kolaborasi yang positif antara IAIN Cirebon, LDNU PBNU, dan Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Barat, serta memberikan kontribusi nyata dalam penyiapan SDM yang mampu mengemban tugas pembimbingan manasik haji dengan baik.


Sumber: https://www.fokuscirebon.com/2024/02/iain-cirebon-ldnu-pbnu-lakukan.html